[16 FOTO] Pakai HIJAB Juga Bisa Jadi SUPERHERO, NO 13 LUAR BIASA

Jadi superhero itu bisa dimulai dari yang sederhana yaitu membantu keluarganya dulu. Tapi yang terjadi ini adalah malah memiliki riasan seperti superhero beneran yang pernah ditayangkan di bioskop-bioskop. Ia memiliki pendapat bahwa wanita berhijab juga bisa jadi superhero.

Hal ini dilakukan oleh Saraswati, seorang ibu dari Malaysia yang memiliki 2 orang anak.Ia memiliki jiwa seni yang dapat menginspirasi wanita-wanita lain yang ada di dunia, khususnya wanita yang berhijab. Ia mencoba menggali potensinya untuk menjadi superhero-superhero yang ada di film-film dengan merias wajahnya sendiri. Sumber gambar : @queenofluna dari ?instagram.com. Sepertinya halnya yang pernah ia lakukan untuk menjadi Putri-putri Disney

mari kita lihat hasil karyanya yang satu ini.

#1 Captain Amerika
Superhero dari masa perang dunia II ini terbangun dari tidur lamanya di tempat yang tertimbun es. Tubuhnya yang sudah diberi formula berubah menjadi kuat dan memberantas kejahatan di masa kini.

Saraswati tampak seperti Captain Amerika


#2 Batman
Milyuner dari Gotham ini memutuskan untuk menjadi Batman, tokoh yang memberantas kejahatan di Kota Gotham. Ia memiliki uang dan teknologi dalam mendukung usahanya menjaga keamanan kotanya.

Dengan tema Batman, Saraswati mencoba memasukkannya ke dalam riasan wajahnya sendiri.



#3 Spiderwoman
Spider-Woman adalah karakter pahlawan super dari komik Marvel. Sang ayah dari Jessica Drew menyuntikan sebuah serum yang diambil dari DNA laba-laba karena Jessica sakit parah terkena radiasi uranium. Akhirnya ia menjadi superhero dan bergabung dengan SHIELD.

Saraswati juga mencoba seni meriasnya menjadi Spiderwoman.


#4 White Spiderwoman
Spiderwoman ini bernama Gwen Stacy. Kekasih dari Peter Parker kan? Bener!
Tapi Gwen Stacy ini berasal dari bumi dimensi yang lain. Ia melakukan perjalanan antar dimensi untuk menolong Peter Parker yang menjadi gila karena tidak dapat menyelamatkan Gwen Stacy di dunianya karena dibunuh Green Goblin.

Saraswati juga mencoba tampil seperti superhero ini.


#5 Cat Woman
Cat woman adalah salah satu penghuni Kota Gotham. Ia memiliki kekuatan melenturkan tubuhnya seperti kucing dan keahlian mencuri.

Dengan riasannya, Saraswati juga dapat tampil seperti Cat Woman


#6 Venom
Upsss hampir ketinggalan, Venom ada dalam serial Spiderman. Ia memiliki gen alien yang bersimbiosis dengan gen laba-laba. Venom adalah musuh dari Spiderman.

Saraswati merias wajahnya agar terlihat seperti Venom


#7 Iron Man
Iron Man merupakan orang kaya yang bernama Tony Stark. Ia membuat berbagai robot yang dapat digabungkan dengan dirinya untuk melawan kejahatan.

KEREN KAN RIASANNYA!!!


#8 Wonder Woman
Wonder woman adalah superhero wanita yang membantu melawan kejahatan. Peluru tidak dapat menembus kulitnya. Ia sangat kuat dan mencintai kedamaian di muka bumi.

Bagaimana dengan riasan Saraswati?


#9 Punisher
Tokoh penghukum kejahatan ini yang dikenal dengan sebutan Punisher. Ia memulai aksinya setelah seluruh keluarganya dibantai oleh penjahat. Ia yang selamat dari tembakan akhirnya memutuskan untuk mencari penjahat yang menghabisi keluargannya.

Punisher yang identik dengan simbol tengkorak diriaskan sendiri di wajah Saraswati.


#10 Green Arrow
Superhero ini dibuat oleh More Fun Comics karena terinspirasi dari Robin Hood. Ia memiliki kemampuan memanah yang hebat. Ia juga memberantas kejahatan yang ada di sekitarnya, kadang ia juga tampil membantu superhero yang lain.

Riasan Saraswati ini dengan tema Green Arrow


#11 Naruto
Selipin salah satu tokoh anime di sini boleh kan ya?
Kali ini tokohnya adalah Naruto yang merupakan ninja dari Desa Konoha. Akhirnya ia menjadi Hokage (Kepala desa ninja) dalam menciptakan kedamaian.

Seru sekali kan riasan Saraswati ini?


#12 Sailor Moon
Tambah satu lagi tokoh anime di postingan ini.
Usagi Tsuchino yang merupakan gadis polos akhirnya sudah dewasa dan menjadi seorang ibu. Ia bersama sailor-sailor yang lainnya melindungi bumi dari kejahatan.

Imut ya tampilan riasan Saraswati pada gambar ini.


#13 Jane dan Gambit
Kedua karakter ini ada pada X-Men. Yaitu cerita tentang kumpulan manusia yang memiliki mutasi gen dan memiliki kekuatan-kekuatan yang hebat. Jane memiliki kemampuan menyontek dari kekuatan orang lain yang disentuhnya. Gambit memiliki kekuatan dari kartu-kartunya.

Bagaimana dengan tampilan Saraswati ini?


#14 Keempat tokoh ini ada pada Mortal Kombat
Cerita tentang pertempuran maut satu lawan satu dalam sebuah arena. Keempat tokoh ini adalah Scorpion, Mileena, Divorah, dan Sub Zero.

Saraswati juga mencoba merias wajahnya sendiri menjadi keempat tokoh itu.


#15 Inilah tokoh-tokoh wanita kadang mengganggu Kota Gotham yang dijaga oleh Batman.
Poison Ivy yang memiliki kemampuan tumbuhan beracun.
Cat woman yang cerdik seperti kucing.
Dan Harley Quinn yang memiliki kostum badut saat melakukan berbagai aksinya.

Di gambar bawahnya adalah Saraswati.


#16 DC Comics atau Marvel Comics
Keduanya merupakan inspirasi dari Saraswati dalam membuat riasan unik pada wajahnya. Meskipun berhijab, itu tak menghalanginya dalam mengekspresikan bakat luar biasanya dalam merias wajah.