Remaja hafal Alquran di Aceh bakal diutamakan masuk Akpol

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi mengatakan, menyatakan akan selektif dalam menerima anggota baru. Dia akan mengutamakan lulusan SMA yang hafal Alquran (hafidz), serta pandai berbahasa Inggris dan Arab, buat diterima menjadi anggota Polri 2016.



"Para remaja lulusan SLTA umur maksimal 18 tahun. Jika mampu memenuhi persyaratan, ditambah lagi kemampuan menghafal Alquran minimal lima juz, maka akan diprioritaskan untuk diterima menjadi anggota Polri. Artinya hafal Alquran merupakan nilai tambah," kata Achmadi di Tapaktuan, Rabu (3/2).

Menurut Achmadi, pendaftaran penerimaan Polri 2016 mulai Tamtama, Brigadir, Akpol, dan Sarjana Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) baik Polri maupun Polwan, secara resmi akan dibuka Mei 2016.

"Meskipun seleksi calon anggota Polri baru akan berlangsung bulan Mei 2016. Namun harus mempersiapkannya sejak sekarang. Agar para pemuda dan pemudi yang berminat ingin menjadi anggota Polri cepat memperoleh informasi, sehingga bisa mempersiapkan diri lebih awal," ujar Achmadi.

Penyebaran informasi penerimaan calon anggota Polri dilakukan oleh jajaran Polres Aceh Selatan, dengan cara memasang spanduk dan stiker, baik di sekolah-sekolah maupun di persimpangan jalan seluruh pelosok desa dalam wilayah Aceh Selatan.