WoW... INI DIA Ikan Purba Zaman Prasejarah Yang Masih Hidup Sampai SAAT INI..!!!

Ikan-ikan yang ada dalam daftar berikut merupakan fosil-fosil hidup dikarenakan telah hidup berdampingan sejak jaman dinosaurus bahkan ada yang lebih tua dari mereka, walau kebaynyakan hampir punah tapi tentunya membuat banyak penasaran orang banyak. Apa saja mereka ya.. yuk kita simak bersama...!!!

ALLIGARTOR GARS
Asal usul mereka dapat ditelisik sejak zaman Cretaceous. Predator tangguh dan sangat agresif hidup di sekitar Amerika Utara. Dapat tumbuh hingga 4 meter berbobot 200kg, memiliki mulut panjang bergigi tajam mirip reptil...


COELACANTH
Seharusnya sudah punah sejak zaman Cretaceous, namun ditemukan kembali tahun 1938. Spesies kedua ditemukan kembali pada tahun 1999 di Indonesia. Predator yang tumbuh hingga 2 meter, pemangsa ikan kecil yang terancam punah walau tidak dikonsumsi.


POLYPTERUS SENEGALUS
Ikan dari Afrika yang berbentuk belut tetapi memiliki sirip atas yang mirip dinosaurus. Mereka dapat hidup di luar air asalkan tubuh mereka tetap basah untuk waktu yang sangat lama.


SAWFISH
Merupakan ikan yang hidup sejak zaman Cretaceous. Mampu hidup hingga panjang 7 meter, sawfish merupakan ikan air asin. Sering dianggap hiu, namun sebenarnya sawfis merupakan kerabat ikan pari.


ARAPAIMA
Merupakan ikan dari Amerika Selatan. Kerabat Arwana, dapat tumbuh hingga 4-5 meter, walau jarang ditemukan lagi. Habitatnya air tawar sungai Amazon.


STURGEON
Ikan yang hidup sejak zaman Jurasic. Terkenal sebagai sumber utama kaviar, ahmpir punah karena perburuan diluar kendali. Dapat tumbuh hingga 6 meter melebihi hiu putih. Tidak berbahaya bagi manusia jika tidak diprovokasi.


FRILLED SHARK
Predator laut peninggalan zaman Cretaceous. Hiu primitif yang hidup hingga saat ini. Tumbuh hingga 2 meter. Memakan cumi-cumi.


ARWANA
Sudah ada sejak zaman Jurassic. Sangat diminati sebagai hewan peliharaan eksotis, mampu melompat hingga 2 meter.


LANCETFISH
Nama ilmiahnya "Alepisaurus Ferox", merupakan ikan purba. dapat tumbuh hingga 2 meter, makanannya ikan kecil dan cumi-cumi.


HAGFISH
Sudah ada sejak 300 juta tahun yang lalu lebih tua dari dinosaurus. Merupakan ikan purba berbentuk belut. Hagfish merupakan hewan aneh, spesies yang bukan ikan dan bukan belut. Memiliki tengkorak kepala namun tidak tulang belakang, buta dan hidup dari memakan bangkai hewan yang tenggelam ke dasar laut.